Cari Artikel Blog
samehadaku.net
Jumat, 30 November 2012
PENGGUNAAN & PEMBUATAN TABEL
Pada umumnya,penyisipan tabel kedalam dokumen digunakan untuk mendukung penjelasan.untuk membuat tabel ,klik menu Insert > Table.
Sehingga muncul kotak dialog Insert table.Lalu pada kotak dialog tersebut pada bagian Number of columns : kita isikan jumlah kolom yang di inginkan,dan pada bagian Number of rows : isikan jumlah baris yang di inginkan.
• Untuk menggabungkan sel dengan cara blok sel yang akan di gabungkan,klik kanan pilih merge sel.
• Membuat data berada di tengan seperti contoh diatas dengan cara klik kanan ,pilih cell allignment,pilih sesuai yang di inginkan.
• Untuk memberikan background warna pilih Shading pada toolbar.
• Mengurutkan data ,blok data yang akan di urutkan,dari menu table tools > layout > sort > pada bagian sort by isikan kolom 8 karena kita akan mengurutkan kolom 8,pilih descending untuk data terbesar ke kecil.pada bagian option di pojok bawah pilih,lalu centang sort colomn only agar kolom nomor tidak di urutkan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Arsip Blog
-
▼
2012
(11)
-
▼
November
(11)
- Penggunaan fungsi Rank pada Ms.Excel
- Fungsi Lookup
- Penggunaan fungsi if pada Ms Excel
- Fungsi Statistik Pada Ms.Excel
- Pembuatan Lembar Kerja Ms Excel
- Penggunaan & Pembuatan Footnote
- Penggunaan Header & Footer
- Penggunaan Bullets & Numbering
- PENGGUNAAN & PEMBUATAN KOLOM
- PENGGUNAAN & PEMBUATAN TABEL
- Membuat Dokumen dengan Ms Word
-
▼
November
(11)
0 komentar:
Posting Komentar