Pada umumnya,penyisipan tabel kedalam dokumen digunakan untuk mendukung penjelasan.untuk membuat tabel ,klik menu Insert > Table.
Sehingga muncul kotak dialog Insert table.Lalu pada kotak dialog tersebut pada bagian Number of columns : kita isikan jumlah kolom yang di inginkan,dan pada bagian Number of rows : isikan jumlah baris yang di inginkan.

• Untuk menggabungkan sel dengan cara blok sel yang akan di gabungkan,klik kanan pilih merge sel.
• Membuat data berada di tengan seperti contoh diatas dengan cara klik kanan ,pilih cell allignment,pilih sesuai yang di inginkan.
• Untuk memberikan background warna pilih Shading pada toolbar.
• Mengurutkan data ,blok data yang akan di urutkan,dari menu table tools > layout > sort > pada bagian sort by isikan kolom 8 karena kita akan mengurutkan kolom 8,pilih descending untuk data terbesar ke kecil.pada bagian option di pojok bawah pilih,lalu centang sort colomn only agar kolom nomor tidak di urutkan.
0 komentar:
Posting Komentar